10 Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak Populer

Model Baju kebaya pengantin adat batak merupakan pakaian kebaya yang bercampur dengan adat batak, seperti namanya pakaian ini mempunyai ciri khas dari sumatera dari suku batak. Pakain pengantin ini biasanya sederhana, ada beberapa kain tenun dan mahkota dikepala, dalam perkembangannya ada beberapa fariasi yang ditambahkan.

Banyak model baju pengantin adat batak yang dibuat, ada yang disesuaikan daerah kabupaten asal ada juga yang disesuai agama, atau juga yang disesuaikan kelas strata. biasanya gaun pengantin adat batak didominasi dengan warna-warna cerah yang dapat menyimbolkan kebahagiaan. Pakaian pengantin model ini dipakai oleh warga sumatera yang masih menjunjung adat budaya, sehingga sangat jarang atau tidak yang memakai pakaian ini kecuali adanya pernikahan beda adat budaya seperti jawa dan sumatera bisa saja jawa akan menganut adat sekitar atau juga bisa sebaliknya.

Akhir-akhir ini pakaian pengan adat batak ini banyak dibicarakan oleh masyarakat indonesia karena adanya artis yang memakai baju pengantin adat batak sehingga secara tidak langsung membawa dampak positif dalam pengenalan baju kebaya pengantin ini. Ya... secara sederhananya terjadi promosi budaya secara tidak langsung dalam acara pernikahan tersebut.

Sebut saja pernikahan ust solmed dan istrinya april jasmine yang mengusung adat batak, ratusan ribu pasang mata seluruh indonesia telah menyaksikan model baju pengantin ini. adanya tranfer budaya lewat media televisi secara tidak langsung mengenalkan adat batak kepada masyarakat indonesia. Adapun yang dipakai adalah baju pernikahan adat batak islami yaitu baju ada batak yang dicampur dengan agama islam.

Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak ust solmed


Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak sederhana

 Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak Terbaru

Gambar Baju Kebaya Pengantin Adat Batak modern 

Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak Kerajaan 

Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak tradisional

Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak Populer

Model baju kebaya pengantin adat batak ini memang sangat unik karena tidak ada sisembarang tempat, hanya tempat-tempat tertentu yang menyediakan jasa sewa pakain adat seperti ini. mungkin di sumatera banyak disediakan jasa sewanya tapi di luar sumatera belum tentu ada. Jadi bagi anda yang menginginkan acara pernikahan berkonsep adat batak maka carilah pakaian pernikahan adat batak jauh-jauh hari. seilahkan baca artikel kami yang lain mengenai model-model tas wanita branded terbaru. semoga bermanfaat.

10 Model Baju Kebaya Pengantin Adat Batak Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdulmaarketing